Swiss Tersingkir, Hitzfeld Gagal Dapat Kado Perpisahan

Swiss Tersingkir, Hitzfeld Gagal Dapat Kado Perpisahan
Ottmar Hitzfeld gagal mendapatkan kado manis di akhir jabatannya sebagai nakhoda Swiss. Getty Images

jpnn.com - SAO PAULO - Ottmar Hitzfeld gagal mendapatkan kado manis di akhir jabatannya sebagai nahkoda Swiss. Pasalnya, Swiss disingkirkan Argentina dengan skor 0-1 (0-0) pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Arena Corinthians, Selasa (1/7) malam WIB.

Bagi Hitzfeld, itu merupakan tugas terakhirnya sebagai nahkoda Swiss. Sebelumnya, mantan pelatih Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen itu memang sudah menyatakan bakal menjadikan Piala Dunia sebagai pengabdian terakhir untuk Swiss.

“Tugas saya sebagai pelatih berakhir di sini.  Tapi saya bangga dengan karir yang saya jalani,” terang Hitzfeld sebagaimana dilansir laman Football Italia.

Nantinya, posisi Hitzfeld akan digantikan Vladimir Petkovic. Hitzfeld pun mengaku tak memiliki niat lagi untuk menukangi negara manapun. Pasalnya, dia lebih senang bekerja sebagai pengamat pertandingan.

“Saya akan bekerja untuk TV. Minimal, saya tak mengalami kekalahan ketika bekerja di TV. Saya sudah memiliki banyak kehidupan di depan,” tegas pelatih asal Jerman itu. (jos/jpnn)


SAO PAULO - Ottmar Hitzfeld gagal mendapatkan kado manis di akhir jabatannya sebagai nahkoda Swiss. Pasalnya, Swiss disingkirkan Argentina dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News