Syarief Hasan Harap Rakyat Patuhi Prokes untuk Jaga Pemulihan Ekonomi

Syarief Hasan Harap Rakyat Patuhi Prokes untuk Jaga Pemulihan Ekonomi
Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan berharap rakyat mendukung upaya-upaya tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan. Foto: MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan berharap rakyat mendukung upaya-upaya tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker terutama di luar rumah, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, menjaga kesehatan pribadi dan keluarga dan mengikuti program vaksinasi.

Menurutnya, kepatuhan menjaga prokes akan membantu menanggulangi pandemi Covid-19.

Pada akhirnya, lanjut Syarief diharapkan di kuartal kedua 2021 pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah ada perubahan menjadi positif dua persen dan makin melaju di kuartal selanjutnya.

"Kembali lagi sejak awal sebelum pandemi muncul. Untuk itu, saya mengajak pemerintah dan rakyat mulai saat ini lebih erat lagi bergandengan tangan untuk bersama-sama keluar dari musibah ini. Saya percaya kita bisa apalagi dibarengi dengan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Syarief dalam acara Buka Puasa Bersama dan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar yang dikoordinir kader Partai Demokrat Kecamatan Bogor Barat, di Kelurahan Cilendek Timur, Bogor Barat, Kota Bogor, Kamis (29/4).

Syarief mengingatkan bahwa hingga saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga mereda.

Hal itu juga terjadi di seluruh negara dan mengkhawatirkan munculnya gelombang kedua dari pandemi.

"India adalah contoh negara yang mengalami serangan gelombang kedua yang sangat dahsyat," ucapnya.

Fenomena itu, lanjut Syarief, sangat mengerikan jika terjadi di Indonesia. Menurut dia, serangan gelombang pertama dampaknya sudah sangat menyengsarakan rakyat terutama rakyat kecil.

Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan berharap rakyat mendukung upaya-upaya tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News