JPNN.com

Tahun Depan Banyuasin Bakal Rekrut Ribuan Honorer PPL

Kamis, 02 Juli 2020 – 21:42 WIB
Tahun Depan Banyuasin Bakal Rekrut Ribuan Honorer PPL - JPNN.com
Gubernur Herman Deru dan Bupati Banyuasin H Askolani bekerja sama dengan BPPSDMP Kementan. Foto: dok Kementan

jpnn.com, BANYUASIN - Kabupaten Banyuasin semakin serius menggarap sektor pertanian. Kabupaten yang ditetapkan Kementerian Pertanian sebagai daerah penghasil beras terbesar ke 4 nasional ini, rencananya merekrut tenaga honor penyuluh pertanian lapangan (PPL) di tahun 2021 bagi lulusan sarjana pertanian dan lulusan Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPMA).

Rencana perekrutan honorer PPL ini dinisiasi Bupati Banyuasin H Askolani, dan mendapat dukungan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Bahkan, Gubernur siap memfasilitasi dan membiayai penerimaan PPL tersebut di tahun anggaran 2021.

Sebab, nantinya ribuan PPL yang direkrut itu tidak hanya ditempatkan di Kabupaten Banyuasin.

Tetapi juga pada sejumlah daerah di Sumatera Selatan yang memiliki potensi tanaman pangan.

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) memberikan apresiasi atas keseriusan Banyuasin dalam menggarap sektor pertanian.

“Pertanian di Banyuasin sangat luar biasa. Apalagi kepala daerahnya juga sangat serius memberikan perhatian untuk pertanian. Tak heran jika produktivitas pertanian di Banyuasin sangat tinggi, bahkan menjadi penghasil beras nomor 4 di tanah air. Saya yakin produktivitas ini bisa ditingkatkan dengan SDM berkualitas yang didukung kemajuan teknologi,” katanya, pada Kamis (2/7).

Rencana Bupati Banyuasin ini termasuk implementasi kebijakan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas penyuluh pertanian sebagai penggerak pembangunan pertanian di tingkat lapang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia