Tak Ada Jaminan Ical Jadi Ketum Lagi

Tak Ada Jaminan Ical Jadi Ketum Lagi
Tak Ada Jaminan Ical Jadi Ketum Lagi

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical berhak maju kembali dalam bursa calon di Munas Golkar mendatang. Namun, Ace mengatakan tidak ada jaminan Ical terpilih lagi.

Sebagai Ketua Umum petahana, Ace yakin Ical yang merupakan seorang demokrat sejati akan menjaga tradisi politik yang demokratis, fair dan terbuka dalam proses pemilihan Ketua Umum pada Munas nanti.

"Saya kira itu hak Beliau (Ical) untuk maju kembali sebagai Ketua Umum Partai Golkar pada periode mendatang. Soal banyaknya surat dukungan tidak bisa dijadikan sebagai dasar terpilihnya kembali sebagai Ketua Umum," kata Ace saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (14/11).

Menurut Ace, dukungan itu tidak cukup dalam bentuk surat dari DPD II atau I. Tapi dukungan 30 suara dari pemilik itu harus dibuktikan dalam forum Munas dengan yang akan berjalan lewat proses voting. 

Selain itu, tidak menjadi jaminannya dukungan yang diklaim Ical juga didasari adanya klaim dari 7 calon lain yang juga mengaku mendapat dukungan yang sama dari pengurus DPD II dan I.

"Maka untuk membuktikan dukungan-dukungan tersebut, hanya forum Munas lah yang memiliki kewenangan untuk membuktikan dukungan itu melalui voting secara fair, demokratis dan terbuka sesuai yang dipersyaratkan AD/ART," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie alias Ical berhak maju kembali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News