Tak Buka Lowongan CPNS 2023, Pemda Ini Fokus PPPK, Ada Formasi Tenaga Teknis

Tak Buka Lowongan CPNS 2023, Pemda Ini Fokus PPPK, Ada Formasi Tenaga Teknis
Formasi CPNS 2023 terbatas, Pemkab OKU fokus seleksi PPPK. Ilustrasi/foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - OGAN KOMERING ULU - Terkait pelaksanaan seleksi CPNS 2023, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas sudah menerbitkan Surat Edaran tertanggal 14 Maret 2023.

Di SE MenPAN-RB Nomor B/521/M.SM.01.OO/2023 tersebut juga tergambar formasi apa yang kira-kita tersedia dalam seleksi CPNS 2023.

Tergambar juga formasi CPNS jalur pelamar umum hanya tersedia untuk 4 bidang saja.

Kepada instansi Pusat, Menteri Anas lewat SE tersebut meminta agar: Usulan kebutuhan berdasarkan peta jabatan yang telah ditetapkan oleh PPK dan memperhatikan jumlah ASN yang memasuki Batas Usia Pensiun tahun 2023 serta kesediaan/kemampuan anggaran, dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Instansi Pusat dapat mengusulkan kebutuhan CPNS dan PPPK;

b. Usulan kebutuhan CPNS hanya pada jabatan di bidang kejaksaan, bidang kehakiman, bidang intelijen, serta tenaga dosen.

OKU Tidak Membuka Lowongan CPNS 2023

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, memastikan tidak melakukan perekrutan atau seleksi CPNS 2023.

Persaingan Seleksi CPNS 2023 dipastikan ketat karena formasi terbatas. Pemda ini malah fokus merekrut PPPK, di mana tersedia formasi tenaga teknis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News