Tak Iri Teman Dapat Bonus

Tak Iri Teman Dapat Bonus
Evan Dimas Darmono seusai laga Timnas U-19 lawan Korea Selatan di ajang AFC U-19, Sabtu (12/10) lalu. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Mungkin tak banyak yang tahu bahwa salah satu pul sepatu Evan Dimas Darmono sebenarnya copot ketika dia memborong tiga gol Indonesia ke gawang Korea Selatan di kualifikasi Piala AFC U-19 grup G di Jakarta (12/10) lalu. Itulah salah satu cerita yang dibawa Evan sebagai "oleh-oleh" kala berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos tadi malam. Berikut wawancara lengkap dengan kapten timnas U-19 Indonesia itu:  

Bagaimana rasanya meraih dua kesuksesan beruntun: juara Piala AFF U-19 dan lolos ke putaran final Piala AFC U-19?

Bersyukur dan sangat bangga dengan apa yang telah kami capai. Ini berkat kerja sama serta kemauan keras semua teman-teman saya yang ada di timnas (U-19). Bagi saya, ini bukan prestasi kami yang ada di timnas, tapi prestasi sepak bola Indonesia dan bangsa ini sendiri.

Apa kunci kemenangan kalian atas Korsel yang notabene juara bertahan?

Kuncinya hanya ada pada keyakinan. Sebelum bertanding, saya bilang ke teman-teman, buat apa kami semua latihan keras sejak kecil sampai sekarang tapi tidak yakin dengan kekuatan diri sendiri. Mungkin pesan itu yang membuat kami bisa lebih kompak dan bermain bagus dan akhirnya bisa menang.

Jadi, kamu bisa mencetak tiga gol ke gawang Korsel juga berkat keyakinan itu?

Benar, karena keyakinan untuk menang sangat besar, apalagi pertandingan berlangsung di Indonesia. Padahal, saat pertandingan melawan Korea itu, pul sepatu sebelah kanan saya lepas dua biji di babak pertama. Tapi, karena semangat dan yakin akan menang saya hajar terus dan akhirnya bisa mencetak tiga gol.

"Ritual" kamu sebelum bertanding biasanya apa?

Mungkin tak banyak yang tahu bahwa salah satu pul sepatu Evan Dimas Darmono sebenarnya copot ketika dia memborong tiga gol Indonesia ke gawang Korea

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News