Tak Percaya SK Dicabut, Warga Blokir Jalan

Tak Percaya SK Dicabut, Warga Blokir Jalan
Tak Percaya SK Dicabut, Warga Blokir Jalan
BIMA -  Meski Bupati Bima secara resmi telah mencabut SK 188 tahun 2010, tanggal 28 Januari 2012, tidak membuat masyarakat Lambu percaya dengan keputusan pemerintah tersebut.

Pasalnya, hingga Sabtu lalu warga Lambu mengaku belum menerima salinan keputusan pencabutan SK tersebut, dalam bentuk surat. ‘’Kita memang dengar ada keputusan Bupati Bima mencabut SK 188 dari berita koran dan TV. Tapi bukti fisik, SK itu di cabut sampai hari ini belum kita terima,’’ terang Mulyadin,  perwakilan warga yang menjadi juru bicara.

Selama salinan putusan itu belum dipegang oleh warga, selama itu pula masyarakat Lambu bersikap apatis terhadap SK pencabutan tersebut. Apalagi saat ini kondisi obyektif warga setempat, masih belum tenang dan selalu dihantui perasaaan was-was. ‘’Pemerintah boleh saja mencabut SK 188, di masyarakat masih muncul keresahan dan rasa takut,’’ gambarnya.

Masalahnya, sampai saat ini beberapa orang  warga Lambu masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian. ‘’Bagaimana sikap kita atas pencabutan SK itu, masih akan kita bicarakan lebih lanjut dengan warga Sape dan Langgudu melalui rapat akbar,’’ katanya.

BIMA -  Meski Bupati Bima secara resmi telah mencabut SK 188 tahun 2010, tanggal 28 Januari 2012, tidak membuat masyarakat Lambu percaya dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News