Takut Tertular Flu Babi, SBY Ikut Disuntik Vaksin

Hadiri KTT dan Perayaan 20 Tahun ASEAN-Korsel

Takut Tertular Flu Babi, SBY Ikut Disuntik Vaksin
TAKUT FLU BABI- Anggota rombongan Presiden SBY sesaat sebelum turun dari pesawat di Bandara Internasional Jeju, Republik Korea, Minggu (31/5). Foto: TOMY C. GUTOMO/JAWA POS
SEOUL - Maraknya kasus flu babi, agaknya, tetap mendapat perhatian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kewaspadaan atas penyebaran virus itu juga diterapkan SBY ketika berkunjung ke Korea Selatan (Korsel) Minggu (31/5).

 

SBY berada di Jeju, Korsel, untuk mengikuti ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit serta perayaan 20 tahun hubungan ASEAN-Korsel. Kewaspadaan itu juga terkait dengan penemuan kasus penderita flu babi di negeri Presiden Lee Myung-bak tersebut.

 

Beberapa saat setelah pesawat kepresidenan Airbus 330-300 take off dari Bandara Halim Perdanakusuma, SBY beranjak dari tempat duduknya. Saat itu SBY menyapa semua anggota rombongan, termasuk wartawan.

 

Begitu sampai di bagian belakang pesawat, SBY meminta wartawan berkumpul. "Tolong nanti selama di sana (Jeju, Red) tidak usah ke mana-mana. Hati-hati," pesan SBY kepada para jurnalis. Pesan yang sama disampaikan SBY kepada anggota rombongan yang lain.

 

SEOUL - Maraknya kasus flu babi, agaknya, tetap mendapat perhatian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kewaspadaan atas penyebaran virus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News