Taliban Kacaukan Afghanistan

Taliban Kacaukan Afghanistan
Taliban Kacaukan Afghanistan
KABUL - Militan Taliban membuktikan dirinya masih punya kekuatan signifikan di Afghanistan. Kelompok yang pernah berkuasa di negeri tersebut pada 1996-2001, Minggu (15/4) melancarkan serangan secara terkoordinasi.

Tidak hanya  menarget sejumlah fasilitas dan instalasi penting di ibu kota Afghanistan, mereka juga melancarkan serangan di beberapa wilayah di negara itu. Serangan tersebut cukup membuat kacau tentara maupun pemerintah Afghanistan. Taliban pun menyatakan serangan tersebut menandai dimulainya "gempuran musim semi".

 

Serangkaian ledakan dan tembakan terdengar di pusat Kota Kabul tempat sejumlah kedutaan besar (kedubes) asing berada. Markas pasukan NATO pun tidak luput dari sasaran serangan. Selain itu, terjadi serangan dan ledakan di gedung parlemen di barat Kabul. Di sana polisi terlibat kontak senjata dengan sedikitnya enam milisi Taliban.

 

Bahkan, sejumlah anggota parlemen bergabung dengan pasukan keamanan dengan melancarkan  tembakan ke arah milisi Taliban. Itu terjadi saat Taliban berupaya menyerbu dan menyerang gedung anggota wakil rakyat di Kabul.

 

KABUL - Militan Taliban membuktikan dirinya masih punya kekuatan signifikan di Afghanistan. Kelompok yang pernah berkuasa di negeri tersebut pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News