Taliban Rilis Video Tawanan Tentara AS

Taliban Rilis Video Tawanan Tentara AS
Taliban Rilis Video Tawanan Tentara AS
KABUL - Taliban meliris video terbaru yang menampilkan tawanan pasukan AS, Pfc. Bowe Robert Bergdahl, 23. Tentara itu diculik pada 29 Juni lalu di Provinsi Paktika. Video tersebut dirilis pada minggu lalu melalui web site milik Taliban..

     

"Analisa menngidentifikasikan tawanan yang terlihat pada video adalah Bowe Bergdahl," lapor pusat mata-mata, pemborong AS yang bertugas melacak propaganda teroris dan bekerja dengan komunitas militer beserta intelijen seperti dilansir Associated Press kemarin (25/12).

     

Rekaman video itu memperlihatkan seorang pria duduk dan menghadap ke kamera, mengenakan kacamata dan terlihat mengenakan seragam dan helm militer pasukan AS. Pria itu mengidentifikasikan dirinya sebagai Bergdahl, terlahir di Sun Valley, Idaho.

Kemudian dia berbicara mengenai pangkat, tanggal lahir, golongan darah, unit asal pasukan dan nama gadis ibunya. Hingga akhirnya dia berbicara mengenai akibat serangan AS pada perang di Afghanistan dan hubungannya dengan kaum muslim.

     

KABUL - Taliban meliris video terbaru yang menampilkan tawanan pasukan AS, Pfc. Bowe Robert Bergdahl, 23. Tentara itu diculik pada 29 Juni lalu di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News