Tambahan Kuota Haji Hanya 10 Ribu

Di Kembalikan Ke Daerah, Jika Tidak Terisi Diambil Alih Menteri

Tambahan Kuota Haji Hanya 10 Ribu
Tambahan Kuota Haji Hanya 10 Ribu
JAKARTA - Lobi pemerintah Indonesia ke kerjaaan Arab Saudi untuk meminta tambahan kuota haji musim 2011 tidak sempurna. Mereka gagal memperjuangkan permintaan kuota tambahan sebesar 27 ribu. Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag), Minggu (11/9) memastikan bahwa Indonesia hanya mendapatkan tambahan kuota sebesar 10 ribu.

 

Urusan lobi melobi ini dijanlankan langsung oleh Menag Suryadharma Ali (SDA). Bersama jajaran eselon satu Kemenag, dia langsung terbang ke Saudi sejak Minggu (4/11) lalu. Usai tiba dari Saudi kemarin, SDA langsung mengumumkan hasil permohonan penambahan kuota haji 2011.

 

"Urusan tambahan kuoata ini, kita termasuk cerewet," jelas Ketua Umum DPP PPP itu di ruang VIP Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Selain memparkan progras penambahan kuoata, SDA juga memaparkan kesiapan akhir penyelenggaraan haji 2011.

 

SDA menuturkan, penambahan kuoata ini menggenapi total kuoata jamaah haji Indonesia mencapai 221 ribu orang. Sebelumnya, kuota definitif jamaah haji Indonesia sesuai rapat OKI (Organisasi Konferensi Islam) adalah 211 ribu uorang. Dibagi 194 ribu kursi untuk jamaah reguler dan 17 ribu kursi untuk jamaah haji khusus atau ONH (Ongkos Naik Haji) Plus.

 

JAKARTA - Lobi pemerintah Indonesia ke kerjaaan Arab Saudi untuk meminta tambahan kuota haji musim 2011 tidak sempurna. Mereka gagal memperjuangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News