Tampil di ASEAN Para Games 2022, Putri Paulina: Terima Kasih Menpora Amali

Tampil di ASEAN Para Games 2022, Putri Paulina: Terima Kasih Menpora Amali
Menpora Amali mengomentari soal persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games XI tahun 2022 di Auditorium Wisma Kemenpora, Selasa (28/6). Foto: humas kemenpora

jpnn.com, SOLO - Atlet para atletik Indonesia, Putri Maulina mengucapkan beribu terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali atas berlangsungnya ASEAN Para Games 2022 di Solo.

"Terimakasih Pak Menpora Amali. Adanya ASEAN Para Games 2022 Solo ini memberikan saya kesempatan untuk berlaga dengan atlet dari negara lain."

"Kalau bukan Indonesia tuan rumah kemungkinan saya yang masih muda ini belum tentu bisa tampil memperkuat Kontingen Para Games Indonesia." ucap Putri Maulina yang ditemui saat berjalan dengan rekan-rekannya menuju Hotel Swissbell Inn Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7/2022).

Srikandi Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini memang tidak menjanjikan yang muluk-muluk. Apalagi, dia baru pertama kali tampil memperkuat Kontingen Para Games Indonesia di ajang multi event.

"Saya tidak berani menjanjikan medali, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara. Ini pertama kali saya tampil di ASEAN Para Games," jelas Putri Maulina.

Perjuangan Putri Maulina yang kehilangan kaki kirinya akibat kecelakaan saat berusia tiga tahun ini memang cukup berat. Sebab, dia tampil pertama kali tanpa kursi untuk nomor lempar cakram, lempar lembing, dan tolak peluru.

"Di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2020 Papua, saya tampil menggunakan kursi roda dengan mendapat 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Namun, di ASEAN Para Games 2022 Solo, saya tampil tidak menggunakan kursi roda untuk ketiga nomor tersebut," jelasnya.

Apa yang disebutkan Putri Maulina itu memang sudah menjadi salah satu misi Menpora Zainudin Amali saat diinstruksikan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 menggantikan posisi Vietnam yang mengundurkan diri.

Atlet para atletik Indonesia, Putri Maulina mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News