Tangis Siti Aisyah di Lokasi Pembunuhan Kim Jong-nam

Tangis Siti Aisyah di Lokasi Pembunuhan Kim Jong-nam
Siti Aisyah dan Doan Thi Huong dikawal ratusan polisi Malaysia saat mengunjungi lokasi tewasnya Kim Jong-nam, Selasa (24/10). Foto: Reuters

jpnn.com - Siti Aisyah dan Doan Thi Huong kembali ke terminal low-cost carrier Bandara Internasional Kuala Lumpur kemarin, Selasa (24/10).

Di lokasi itulah, dua perempuan asal Indonesia dan Vietnam tersebut diyakini menghabisi nyawa Kim Jong-nam, saudara lelaki pemimpin tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, pada 13 Februari lalu.

Dikawal ketat oleh petugas bersenjata lengkap, Siti dan Doan tiba di salah satu bandara paling sibuk di Asia Tenggara tersebut. Kedua tangan mereka terborgol. Dada mereka dilindungi rompi antipeluru.

’’Mereka kami bawa kembali ke sini untuk kepentingan pengadilan,’’ kata hakim Azmi Ariffin yang memimpin sidang kasus pembunuhan Jong-nam.

Selain dua terdakwa dan tim pengacaranya serta Azmi, ada sekitar 200 polisi yang ikut mengawal. Belasan jurnalis juga terlihat sibuk mengikuti Siti dan Doan.

Lokasi pertama yang mereka datangi adalah area check-in mandiri di lantai 3. Rekaman CCTV menunjukkan, di lokasi itulah, Siti dan Doan menyentuh Jong-nam sebelum pria yang lebih dulu diidentifikasi sebagai Kim Chol tersebut tewas.

Dari area check-in pribadi, rombongan melanjutkan perjalanan ke beberapa lokasi lain. Di antaranya, restoran, kamar mandi, klinik, dan area pemesanan taksi.

Sekitar satu jam berkeliling, Siti limbung. Dia tidak kuasa menahan tangis dan terisak-isak di sepanjang jalan. Doan pun tampak lemas dan hampir pingsan. Azmi lantas memutuskan untuk beristirahat. Siti diberi minum.

Dikawal 200 polisi Malaysia, Siti Aisyah menelusuri ulang jejaknya pada hari kematian Kim Jong-nam

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News