Target Konstruksi Jembatan Selat Sunda Tetap 2014

Target Konstruksi Jembatan Selat Sunda Tetap 2014
Target Konstruksi Jembatan Selat Sunda Tetap 2014
JAKARTA - Rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) diwarnai polemik seputar pelaksanaan uji kelayakan (feasibility study/FS). Meski begitu, Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, target ground breaking (mulai konstruksi) jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera itu tidak berubah.

   

"Targetnya kan (uji kelayakan) tahun 2014 selesai. Tetap 2014 kita harus ground breaking," kata Hatta, Sabtu (14/7). Pelaksanaan pembangunan JSS diprediksi molor seiring dengan problem uji kelayakan yang muncul.

   

Penyebabnya, ada perbedaan pendapat mengenai siapa yang berhak melakukan uji kelayakan. Menteri Keuangan Agus Martowardojo bersikukuh, uji kelayakan tersebut dipimpin pemerintah melalui kementerian Pekerjaan Umum.

 

Sementara, pemerintah provinsi dan swasta melalui konsorsium PT Graha Banten Lampung Sejahtera (GBLS) sudah mulai melakukan pra studi kelayakan. Hatta sendiri dalam kesempatan sebelumnya berpendapat hal itu tidak menggunakan dana dari APBN.

JAKARTA - Rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) diwarnai polemik seputar pelaksanaan uji kelayakan (feasibility study/FS). Meski begitu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News