Target NasDem 2019: Jokowi dan Dua Digit

Target NasDem 2019: Jokowi dan Dua Digit
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh didampingi Sekjen Johnny Gerald Plate melakukan pengecekan proses pengumpulan data sebelum pendaftaran partai calon peserta peserta Pemilu di Kantor DPP Partai NasDem. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem mematok dua target di Pemilu 2019. Pertama adalah memenangkan Joko Widodo sebagai presiden dan perolehan suara dua digit di pemilu legislatif.

"Kami harapkan double digit di 2019 sekaligus memastikan calon presiden kami menang. Pak Jokowi jadi presiden lagi untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirasakan oleh rakyat," kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate di kantor DPP Partai NasDem, Jakarta Pusat, Senin (9/10).

Johnny mengaku optimistis dengan target dua digit suara mengingat Partai NasDem memperoleh 6,9 persen suara pada pemilu 2014 lalu.

Menurutnya, bekal tersebut berpeluang untuk NasDem agar mendaftar sebagai calon peserta pada Pemilu Serentak 2019.

"Berbeda dengan yang dulu dan sekarang sekarang ada tambahan daerah otonomi baru. Ada sipol (sistem informasi partai politik) yang membutuhkan data yang cukup lengkap dan detail sehingga cukup menyita waktu," kata dia.

Sementara soal strategi pemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019, salah satunya adalah dengan bekerja sungguh-sungguh dan memastikan kinerja pemerintah di bawah pimpinan Jokowi berhasil terlaksana.

Lebih lanjut Johnny mengatakan, NasDem siap menyemarakkan demokrasi Indonesia. Untuk pendaftaran ke KPU, Partai NasDem berencana datang pada hari Jumat (13/10) mendatang.

"Kami akan tiba di KPU jam 08.30 WIB dan di bagian tengah 9.30 WITA dan di timur 10.30 WIT secara serentak. Mudah-mudahan karena setelah itu di Indonesia Timur akan break salat Jumat, kami harapkan bisa diselesaikan sebelum salat Jumat sehingga kami boleh menerima berkah untuk demokrasi Indonesia," tandas Johnny. (Mg4/jpnn)


Partai NasDem mematok target optimistis di Pemilu 2019


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News