Target Rp 3,6 T, SPEKTRA Genjot Kredit Elektronik dan Gadget

Target Rp 3,6 T, SPEKTRA Genjot Kredit Elektronik dan Gadget
Kegiatan SPEKTRA Meriah nusantara. (Foto: Eko/Prokal/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - SPEKTRA sebagai brand milik FIFGroup optimistis angka pembiayaan kredit elektronik, gadget dan furniture tahun ini bisa meningkat dibanding tahun lalu.

Perusahaan pembiayaan Astra tersebut mematok bisa meraup total sepanjang tahun sebesar Rp 3,6 triliun. Target ini lebih tinggi dari capaian nasional tahun lalu Rp 3 miliar.

Target nasional tersebut cukup realistis melihat respon masyarakat terhadap pembiayaan SPEKTRA cukup positif, di mana setiap bulannya SPEKTRA mampu melayani sekitar 70 ribu orang konsumen.

Khususnya pada dua pembiayaan prioritas SPEKTRA yakni layanan kredit pada barang-barang elektronik dan gadget.

"Porsinya sendiri kita harapkan sumbangsihnya dari elektronik 40%, gadget 40% dan furniture 20%," terang Assistant to AVP SAMF Marketing Strategy and Policy Departemen SPEKTRA Aditya Septiana, di Jakarta, Selasa (22/5).

Sejumlah langkah strategis pun dijalankan terutama pameran keliling ke kota-kota di seluruh Indonesia dengan tema kegiatan SPEKTRA Meriah. Tahun ini saja ada 40 titik roadshow yang akan dilalui lebih tinggi dari tahun sebelumnya hanya 13 titik.

"Roadshow tahun ini meliputi kota-kota besar seperti Balikpapan, Denpasar, Semarang, Solo, Palembang, Surabaya, Mataram, Manado, dan berbagai kota lainnya," pungkasnya.

Kegiatan pameran diakui SPEKTRA memang cukup efektif dalam meningkatkan angka pembiayaan. Maka tidak salah jika keikutsertaannya di Jakarta Fair Kemayoran (JFK 2018) selama 40 hari diharapkan cukup memberi kontribusi besar, targetnya saja sekitar Rp 11 miliar. (mg8/jpnn)


SPEKTRA sebagai brand milik FIFGroup optimistis angka pembiayaan kredit elektronik, gadget dan furniture tahun ini bisa meningkat dibanding tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News