Taro Tempe Kini Jadi Snack Kekinian

Taro Tempe Kini Jadi Snack Kekinian
Tempe diubah jadi snack kekinian dan praktis dibawa ke mana saja. Foto dok. FKS Food

jpnn.com, JAKARTA - Inovasi produk olahan dengan bahan baku tempe makin berkembang dari waktu ke waktu.

Sebagai makanan khas Indonesia, tempe yang sering disebut superfood-nya Indonesia memiliki nilai tambah untuk diolah sebagai lauk atau snack.

PT FKS Food Sejahtera Tbk. memperkenalkan salah satu produk unggulannya, yaitu keripik tempe dalam kemasan dengan berbagai varian rasa.

Brand Development Department Head Taro Marselus Albert Chandra mengatakan Taro tempe dibuat dari tempe asli dengan varian rasa Teriyaki Barbeque dan Chicken Onion untuk konsumen segala usia. 

“Taro Tempe bisa jadi snack atau teman travelling yang praktis untuk dibawa, rasanya enak, mengenyangkan dan harganya ramah di kantong," kata Marcelus dalam keterangannya, Kamis (2/3).

Marcelus menambahkan selama ini tempe lebih banyak diolah sebagai lauk dan masakan. Namun, kini Taro Tempe memberi nilai tambah pada tempe dan menjadikannya snack kekinian yang praktis.

"Harapannya, tempe yang kaya protein dan tinggi serat ini naik kelas. Kami memproduksi Taro Tempe secara higienis dengan standar produksi yang terjaga kualitasnya, " ungkap Marcelus.

 Fiastuti Witjaksono, dokter gizi klinis mengatakan tempe memiliki kandungan protein dan kalsium pada tempe setara bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan daging sapi.

Produsen makanan ini membuat inovasi dalam pengolahan tempe menjadi snack kekinian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News