Taruna AAL Harus Pahami Doktrin dan Perang Informasi

Taruna AAL Harus Pahami Doktrin dan Perang Informasi
aruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-63 Koprs Elektronika melaksanakan Latihan dan Praktik (Lattek) Teknik Digital di Dinas Informasi dan Pengolahan Data Koarmatim Ujung, Surabaya. FOTO: Penerangan AAL

jpnn.com - JPNN.com - Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-63 Koprs Elektronika melaksanakan Latihan dan Praktik (Lattek) Teknik Digital di Dinas Informasi dan Pengolahan Data Koarmatim Ujung, Surabaya. Latihan yang berlangsung selama satu minggu ini dimulai pada hari Rabu (3/1/2017).

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL, Kolonel Laut (E) Christian L. Tobing. Sebanyak 29 personel dilibatkan dalam latihan ini antara lain instruktur tiga orang dan pembantu instruktur lima orang serta Taruna AAL tingkat III Korps Elektronika sebanyak 12 orang.

Menurut Kepala Bagian Penerangan AAL, Letkol Laut (KH) Abdul Kadir, setelah mengikuti Lattek Teknik Digital tersebut, Taruna AAL tingkat III Korps Elektronika diharapkan mampu menerapkan dan mengaplikasikan Digital Forensic, memahami Doktrin dan Perang Informasi di dunia maya. Para Taruna AAL juga diharapkan memahami sistem keamaman informasi dan jaringan, praktek jaringan serta praktik keamanan informasi dan data.

Menurut Kadir, latihan ini menggunakan metode kepustakaan dan aplikasi teori untuk menunjang praktik di lapangan.

Kadir menambahkan selama mengikuti Lattek di Disinfolahta Koarmatim, para Taruna didampingi oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (E) Agus Supriono.


JPNN.com - Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan ke-63 Koprs Elektronika melaksanakan Latihan dan Praktik (Lattek) Teknik Digital


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News