Tata Martino Selangkah Lagi Latih Tim Tango

Tata Martino Selangkah Lagi Latih Tim Tango
Gerardo "Tata" Martino. Foto: Getty Images

jpnn.com - BUENOS AIRES - Gerardo Martino tak perlu susah payah mencari pekerjaan baru setelah mundur dari Barcelona akhir musim lalu. Pasalnya, pelatih yang karib disapa Tata itu selangkah lagi bakal menukangi timnas Argentina.

Hingga kini, Tata masih menjadi kandidat terkuat untuk menjabat sebagai nahkoda Tim Tango, julukan Argentina. Hal itu ditegaskan oleh AF selaku Federasi Sepakbola Argentina.

“Kandidat pertama ialah Martino. Jika kami mencapai kesepakatan tentang hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi serta perjanjian yang diinginkan semua pihak, Martino akan menjadi pelatih baru,” demikian pernyataan resmi AFA di situs organisasi, Jumat (8/8).

Menjadi pelatih timnas bukanlah hal yang baru bagi pria berusia 51 tahun tersebut. Sebelumnya, Tata juga pernah menukangi timnas Paraguay pada rentang 2006-2011 silam.

Saat itu, Tata bahkan pernah ditahbiskan sebagai pelatih terbaik Amerika Selatan musim 2007. Namun, Tata harus bekerja ekstrakeras karena Argentina tengah berada dalam periode emas setelah mampu menembus final Piala Dunia 2014 lalu. (jos/jpnn)


BUENOS AIRES - Gerardo Martino tak perlu susah payah mencari pekerjaan baru setelah mundur dari Barcelona akhir musim lalu. Pasalnya, pelatih yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News