Tatang Razak: Pegang Teguh Budaya Kerja Lima Tertib BNP2TKI

Tatang Razak: Pegang Teguh Budaya Kerja Lima Tertib BNP2TKI
Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budi Utama Razak. Foto: Humas BNP2TKI

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Utama BNP2TKI, Tatang Budi Utama Razak, menyampaikan apresiasi atas kedisiplinan seluruh pegawai BNP2TKI di hari pertama masuk kerja (Kamis, 21/6) seusai libur panjang lebaran.

Tatang juga berterima kasih kepada jajaran koleganya sesama pejabat eselon satu yaitu Deputi KLNP, Deputi Penempatan, Deputi Perlindungan, dan Inspektur. Tatang berpendapat bahwa para pegawai dilingkungan BNP2TKI sudah menunjukan kedisiplinan dalam hal waktu dan kehadiran.

“Lebih dari 95 persen pegawai hadir di hari kerja pertama paska libur panjang Idul Fitri. Jadi, ini bukan semata karena imbauan luas dari Kemenpan dan RB tetapi ada kesadaran penuh dari seluruh jajaran pimpinan, dan staf yang masuk sesuai jam kerja. Ini awal untuk menegakkan tertib waktu, untuk terus konsisten dan persisten dalam hal menjaga ketertiban di semua lini,” ujar Tatang Budi Utama Razak.

Lebih lanjut, Tatang mengemukakan agar seluruh pegawai BNP2TKI baik di pusat maupun di daerah membangun budaya kerja yang positif. Menurutnya, kedisiplinan adalah bagian dari loyalitas kepada organisasi dan pimpinan, selain karena sudah diatur dalam peraturan pemerintah terkait disiplin aparatur sipil negara.

“Ketertiban dan kedisiplinan harus sudah melekat dalam diri setiap insan Aparatur Sipil Negara, khususnya di BNP2TKI” lanjutnya.

Pada kesempatan berbincang ringan dengan Tim Bagian Humas BNP2TKI, Kamis (21/6), Tatang Razak, yang juga masih menduduki jabatan sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kuwait, memperkenalkan Konsep lima Tertib. Menurutnya, setiap pegawai di BNP2TKI harus memegang teguh Budaya Kerja 5 (lima) Tertib, yaitu Tertib Waktu, Tertib Fisik, Tertib Administrasi, Tertib Pelayanan dan Tertib Perlindungan.

Dengan memegang teguh 5 (lima) Tertib tersebut, akan menciptakan budaya kerja yang positif dan akan melahirkan hal-hal positif lainnya dalam lingkungan kerja.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara, mari kita tunjukkan semangat, dedikasi kerja, dan loyalitas, ini merupakan modal awal jika ingin maju,” jelas mantan Direktur PWNI dan BHI Kemenlu tersebut saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Sementara itu, Kabag Humas BNP2TKI, Servulus Bobo Riti, menyampaikan bahwa Tatang Budi Utama Razak yang baru sebeulan menjabat Sekretaris Utama BNP2TKI memang meninjau langsung ke setiap satuan kerja.

"Pak Tatang, Sestama BNP2TKI, mendatangi setiap ruangan kerja dan menyalami setiap pegawai yang dijumpainya. Langkah Sestama ini melampaui unsur Sidak, tidak sekadar memastikan kehadiran pegawai pascalibur lebaran, akan tetapi karena beliau ingin berada di tengah jajarannya dan para pegawai,” kata Servulus.

“Ini menumbuhkan semangat kerja baru bagi pegawai, semangat rasa memiliki organisasi. Karena pendekatan komunikasi Pak Tatang diagonal," ungkap Servulus Bobo Riti.(jpnn)


Menurut Tatang, dengan memegang teguh 5 Tertib BNP2TKI akan menciptakan budaya kerja yang positif dan akan melahirkan hal-hal positif dalam lingkungan kerja.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News