Taylor Swift Berpolitik, Fan Terbelah

Taylor Swift Berpolitik, Fan Terbelah
Taylor Swift dalam video Delicate. Foto: Youtube

jpnn.com - Taylor Swift selama ini dikenal amat tertutup untuk urusan politik. Musisi kelahiran 13 Desember 1989 itu dikenal apolitis. Setidaknya hingga akhir pekan lalu. Tapi, Senin (8/10), dia membeberkan pilihannya untuk pemilihan umum bulan depan.

Swift menyatakan tidak bakal memberikan suara buat Marsha Blackburn, kandidat senator perempuan untuk Tennessee. Alasannya, Blackburn menentang kesetaraan perempuan dan kaum marginal. ”Nilai-nilai itu tidak sesuai dengan nilai Tennessee-ku,” imbuh pelantun Delicate itu.

Kekasih aktor Inggris Joe Alwyn itu menyatakan akan mendukung Phil Bredesen sebagai senator. Plus, Jim Cooper untuk maju di dewan perwakilan.

Dia mengajak pengikutnya –yang didominasi anak-anak muda– untuk cermat menentukan pilihan. Swift menyarankan calon pemilih mengecek rekam jejak masing-masing kandidat.

Dia mengingatkan fans bahwa 9 Oktober merupakan tenggat waktu pendaftaran untuk ikut pemilihan di kawasan Tennessee. ”Tinggal ke vote.org dan kalian bakal menemukan semua info yang dibutuhkan. Happy voting!” tulis Swift.

Unggahan itu membuat Swifties, sebutan fans Swift, terbelah. Ada yang mendukung, tetapi ada juga yang tidak simpati kepadanya. (USA Today/fam/c6/oni)


aylor Swift selama ini dikenal amat tertutup untuk urusan politik. Musisi kelahiran 13 Desember 1989 itu dikenal apolitis.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News