Tegas Bukan Berarti Siap Perang

Tegas Bukan Berarti Siap Perang
Jusuf Kalla. Foto: dok.Indopos/JPNN

jpnn.com - CAWAPRES pasangan Joko Widodo, M Jusuf Kalla, tak membuang waktu untuk merebut hati masyarakat Indonesia termasuk di Sumatera.

Usai kampanye di Padang Jumat lalu, Sabtunya sumando rang Minang itu melanjutkan kampanye, silaturrahmi dan sosialisasi di tujuh titik pada tiga provinsi. Di sela sela penerbangan dengan pesawat khusus dari Padang menuju Pekanbaru, wartawan Padang Ekspres (Grup JPNN) Sukri Umar mewawancarai Jusuf Kalla. Berikut petikannya:

Anda kelihatan masih segar, padahal sudah berkeliling kampanye di separoh Sumatera. Punya resep khusus?

Alhamdulillah, kesehatan memang sangat penting dan kita memang harus menjaga kesehatan itu. Saya pikir tak hanya kelihatannya saja yang sehat, tetapi saya benar benar bugar dan sehat (Jusuf Kalla menjawab sambil tertawa kecil). Buktinya kita bisa lolos dalam seleksi kesehatan capres cawapres yang begitu ketat dan detail. Dan hari ini kita bisa melanjutkan kegiatan yang begitu padat di banyak tempat.

Tak ada resep. Selain menjaga menu makanan dan rutinitas kegiatan sehari hari yang perlu juga disela dengan istirahat, kita juga harus seimbangkan antara fisik dan nonfisik.

Maksud anda?

Sekuat apa pun fisik orang kalau nonfisik atau mentalnya tidak sehat tentu akan kelelahan. Lelah mental itu yang berbahaya bagi kesehatan fisik. Nah inilah yang perlu kita jaga keseimbangannya. Katakanlah anda punya uang dan harta banyak, tetapi psikologis terganggu maka tunggulah waktunya fisik anda drop.

Justru itulah dalam setiap kegiatan dan pekerjaan apapun harus dilakukan dengan ikhlas, niat ikhlas itu yang membantu kita bisa menerima apapun hasil yang didapat atas usaha yang telah dilakukan. Sikap ikhlas ini harus terus dipupuk dan ditanamkan pada setiap diri manusia.

CAWAPRES pasangan Joko Widodo, M Jusuf Kalla, tak membuang waktu untuk merebut hati masyarakat Indonesia termasuk di Sumatera. Usai kampanye di Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News