Rabu, 26 Juni 2019 – 14:59 WIB

Tencent Pengin Buat HP Gaming, Apa Untungnya?

Jumat, 19 April 2019 – 19:00 WIB
Tencent Pengin Buat HP Gaming, Apa Untungnya?  - JPNN.COM

jpnn.com - Tencent diam-diam tertarik ingin bermain ke industri ponsel pintar, bahkan berencana ingin terjun ke segmen lebih khusus yaitu ponsel gaming.

Menurut outlet 36KR yang dilansir GSM Arena, Jumat (19/4), Tencent kemungkinan akan menggandeng beberapa produsen handphone ternama seperti Asus, Razer, Xiaomi Black Shark dan Wentai.

BACA JUGA: Hyundai Gandeng Tencent Kembangkan Mobil Otonom

Tiga dari empat produsen telah meluncurkan HP gaming sedangkan yang satunya adalah Original Design Manufacturer (ODM). Dengan nama-nama produsen tersebut, tentunya kehadiran ponsel gaming Tencent akan semakin menarik.

Jika Tencent menggunakan Wentai, kemungkinan perusahaan internet asal Cina ini akan memiliki nama ponsel pintarnya sendiri. Lantas apa yang bisa Tencent dapatkan dari merilis ponsel gaming?

Perusahaan akan mengambil peluang dari pre-install dan storefront di perangkat untuk menghasilkan lebih banyak uang. Studio Tencent juga menghasilkan banyak gim seluler, jadi Anda bisa mengharapkan promosi bersamaan dengan ponsel baru.

Hanya saja, konten eksekusif juga tampaknya bisa menjadi cara lain untuk memikat pelanggan. Sementara jika Tencent bekerja sama dengan produsen yang telah meluncurkan ponsel gaming, maka Anda bisa mengharapkan ponsel baru tersebut untuk berbagi DNA dengan perangkat yang ada.

Belakangan, tren ponsel gaming menjadi daya tarik produsen ponsel dunia. Asus meluncurkan ponsel gaming sendiri di bawah merek ROG, Razer dengan Razer Phone dan Xiaomi dengan Black Shark. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar