Tendangan Penalti Masuk Menu Latihan Kiper Timnas U-19

Tendangan Penalti Masuk Menu Latihan Kiper Timnas U-19
Skuad Timnas U-19 menjalani latihan perdana di Jogjakarta, Sabtu (19/5). Foto: Ridho Hidayat/JawaPos.com

jpnn.com - Fase gugur Piala AFF U-19 akan terlaksana setelah penyisihan grup menjalani pertandingan terakhirnya pada Senin (9/7) nanti. Jelang laga melawan Thailand tersebut, terungkap bahwa pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri mulai membiasakan pemain dengan tendangan penalti.

Menu latihan yang berbeda dari hari-hari sebelumnya itu menurut kiper kedua Timnas Indonesia U-19, Aqil Savik sengaja diberikan sebagai bentuk antisipasi. Ya, dengan kepastian lolos ke semifinal, Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan terakhir untuk memastikan di semifinal berjumpa tim nama

"Menu latihan penalti itu memang baru dilakukan dan saya yakin ini disiapkan untuk partai semifinal," ungkap Aqil.

Di piala AFF U-19 ini memang di fase gugur, apabila skor imbang sampai laga usai, maka opsi adu penalti akan diambil untuk menentukan pemenang. Karena itu, kata Aqil, sikap antisipasi dari Indra layak diapresiasi.

Melihat rencana Indra Sjafri yang akan melakukan rotasi, bisa jadi Aqil yang akan turun dalam laga terakhir grup A melawan Thailand U-19 di Sidoarjo, Senin malam nanti.

"Saya tidak tahu. Tapi segala keputusan adalah di tangan pelatih dan yang pasti, soal itu (tendangan penalti, red) juga sudah disiapkan dilatih," tandasnya. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-19 kan menghadapi Thailand di pertandingan terakhir penyisihan grup Piala AFF U-19


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News