Terancam Batal Jadi Host Euro 2012

Terancam Batal Jadi Host Euro 2012
Terancam Batal Jadi Host Euro 2012
ZURICH - Status Polandia sebagai salah satu calon tuan rumah (host) Euro 2012 di ujung tanduk. Peluang negara Eropa Timur tersebut untuk menjadi host turnamen sepak bola terakbar se-Eropa tersebut terancam batal. Gara-garanya, Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) gagal memenuhi deadline yang ditetapkan FIFA.

Deadline itu diberikan FIFA terkait kasus korupsi yang dilakukan beberapa pengurus teras PZPN. Badan tersebut kini dinonaktifkan. Pemerintah Polandia diminta merombak seluruh kepengurusan PZPN paling lambat kemarin (6/10). Namun, hingga batas waktu yang ditentukan itu, belum tercapai kesepakatan antara pemerintah dengan PZPN.

"Katanya, mereka masih berunding. Tapi, kami tak mendengar adanya langkah konkret yang diambil kedua pihak. Jadi, sekarang FIFA yang mengambil alih," jelas juru bicara UEFA seperti dikutip Reuters.

"Pemerintah Polandia seharusnya tahu bahwa mereka sedang bermain-main dengan Euro 2012. Bagaimana kami bisa memercayai pemerintah seperti itu menghelat turnamen akbar? Kalau mereka sudah melanggar deadline, sepertinya kami tidak bisa meneruskan rencana kerja sama dengan mereka," imbuh sang juru bicara berapi-api.

ZURICH - Status Polandia sebagai salah satu calon tuan rumah (host) Euro 2012 di ujung tanduk. Peluang negara Eropa Timur tersebut untuk menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News