Terdengar Benda Jatuh di Kamar Mandi, Petugas Lapas Curiga, Pas Dicek Ternyata

Terdengar Benda Jatuh di Kamar Mandi, Petugas Lapas Curiga, Pas Dicek Ternyata
Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kediri, Jawa Timur, membongkar kiriman yang diduga sengaja dilempar dari luar lapas, Sabtu (13/2). Diduga isinya sabu-sabu. Foto: ANTARA Jatim/istimewa

jpnn.com, KEDIRI - Petugas Lapas Kelas II A Kediri, Jawa Timur, menggagalkan upaya penyelundupan sabu-sabu yang sengaja dilempar dari luar tembok lapas.

Kalapas Kediri Asih Widodo mengemukakan, kejadian itu terungkap berawal sekitar pukul 14.30 WIB, petugas pengawas atas dan penjaga blok mendengar bunyi benda jatuh tepat di daerah kamar mandi blok A.

"Seketika itu juga petugas blok A dan pengawas menara atas langsung melaporkan kejadian tersebut kepada komandan jaga," ujar Kalapas Kediri Asih Widodo, Sabtu (13/2).

Ia menambahkan, petugas lalu mengamankan benda dengan ukuran kotak yang dibungkus dengan lakban berwarna cokelat.

Setelah dibuka, petugas menemukan satu unit telepon seluler lengkap dengan pengisi daya dan headset.

"Selain itu, kami juga menemukan satu plastik klip kecil kristal putih yang diduga narkoba jenis sabu seberat satu gram," kata Asih.

Kalapas menegaskan pihaknya akan lebih memperketat pengamanan dan pengawasan di dalam blok hunian maupun area luar lapas. Dengan itu, diharapkan kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi.

Kalapas menambahkan bahwa pihaknya telah menghubungi Polresta Kediri untuk keperluan menindaklanjuti temuan tersebut. Barang bukti saat ini juga telah diserahkan ke polisi.

Kejadian itu terungkap berawal sekitar pukul 14.30 WIB, petugas lapas mendengar bunyi benda jatuh tepat di daerah kamar mandi blok A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News