Terdesak Ekonomi, Guru PNS Gantung Diri

Terdesak Ekonomi, Guru PNS Gantung Diri
Terdesak Ekonomi, Guru PNS Gantung Diri

BOJONEGORO
- Sudarti, 44, seorang guru pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya, di Desa/Kecamatan Kedewan, senin (6/9) .Kejadiannya menggemparkan warga setempat, lantaran bersamaan dengan waktu sahur.

Korban gantung diri dengan menggunakan seikat selendang kuning. Diduga, PNS yang mengajar di SDN III Kedewan itu nekat mengakhiri hidupnya, akibat terdesak kebutuhan ekonomi. "Serta, pusing akibat terlalu memikirkan ibunya yang sakit menahun, tetapi belum kunjung sembuh," ungkap Kapolsek Kedewan Iptu Samsuri.

Kali pertama yang mengetahui korban tewas gantung diri adalah suaminya sendiri, Sumarlan. Sekitar pukul 03.00, Sumarlan hendak membangunkan istrinya yang masih di dalam kamar untuk sahur bersama. Namun, pria yang juga perangkat desa setempat ini curiga. Sebab, saat dipanggil berulang-ulang, belum kunjung ada tanda jawaban yang terdengar.

Sumarlan juga mengetuk-ketuk pintu kamar yang terkunci. Namun, tak juga ada jawaban dari Sudarti. Curiga dan penasaran menghantui Sumarlan. Seketika, dia mendobrak pintu kamar itu sekuat tenaga. Betapa kagetnya Sumarlan saat mengetahui istrinya sudah dalam keadaan tewas tergantung. Sumarlan seketika berteriak dan minta bantuan tetangganya. Tak lama kemudian, warga berdatangan membantu menurunkan korban

BOJONEGORO - Sudarti, 44, seorang guru pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, ditemukan tewas gantung diri di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News