Terima Pengurus Angkatan Muda Ka'bah, Bamsoet Bagikan Resep Sukses di Dunia Politik

Terima Pengurus Angkatan Muda Ka'bah, Bamsoet Bagikan Resep Sukses di Dunia Politik
Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima kunjungan pengurus Angkatan Muda Ka'bah, Rabu (29/9). Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo memberikan resep jitu kepada generasi muda yang ingin sukses dan bertahan di dunia politik.

Dia menceritakan perjalanan karirnya mulai dari wartawan hingga mendapat amanah sebagai anggota DPR saat menerima pengurus Angkatan Muda Ka'Bah (AMK), Rabu (29/9).

"Perjuangan di Daerah Pemilihan Jateng 7 juga tidak mudah. Harus menghadapi empat kali kekalahan dalam Pemilu, baru kemudian bisa mendapatkan kursi DPR RI," kata Bamsoet di depan pengurus AMK seperti Rendhika D Harsono (ketua umum), Ainul Yaqin (bendahara) dan pengurus lainnya.

Bamsoet menyarankan kalangan muda yang kini sedang merintis perjalanan di dunia politik tidak boleh gampang menyerah.

"Jadikan setiap kegagalan sebagai peluang untuk mendapatkan banyak pelajaran," ujar Ketua DPR RI ke-20 itu.

Mantan ketua Komisi III DPR itu menyampaikan kalangan muda membuat politik Indonesia menjadi lebih berwarna warni, bergairah, dan penuh terobosan.

"Kalangan muda yang akan mewariskan bangsa ini. Kami yang sudah senior, tinggal Tut Wuri Handayani, di belakang memberikan dorongan," terang Bamsoet.

Bamsoet menceritakan merintis dunia politik mulai dari aktif menjadi pengurus di AMPI, Kosgoro, Soksi hingga akhirnya menjadi pengurus pusat Partai Golkar.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima kunjungan pengurus Angkatan Muda Ka'bah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News