Terkait Persaingan Ronaldo dan Bale, Pelatih Portugal: Kami Hanya Pikirkan Final

Terkait Persaingan Ronaldo dan Bale, Pelatih Portugal: Kami Hanya Pikirkan Final
Fernando Santos tegaskan tak ada motivasi untuk Ballon d'Or bagi Ronaldo. FOTO: AFP

jpnn.com - LYON - Jelang laga Portugal vs Wales di semifinal Euro 2016, Kamis (7/7) dini hari WIB, sorotan masih tertuju pada Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Bahkan, sampa-sampai mengarah ke persaingan memperebutkan gelar Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia tahun depan.

Logikanya, andai berhasil membawa timnya ke final dan bisa juara, baik Ronaldo dan Bale bakal menjadi kandidat utama peraih Ballon d'Or.

Oleh karena itu muncul kabar bahwa para pemain akan berusaha sekuat tenaga membantu Ronaldo untuk mewujudkannya. Demikian pula yang terjadi di kubu Wales. Para pemain bakal habis-habisan berjuang di lapangan agar Bale bisa menjadi Pemain Terbaik Dunia tahun depan.

Terkait hal itu, pelatih Seleccao das Quinas, Fernando Santos, menegaskan bahwa laga semifinal nanti bukan untuk Ballon d'Or melainkan partai final. Dia juga membantah para pemainnya termotivasi demi gelar prestisius Ronaldo.

"Semua pemain telah berkomitmen bahwa mereka bersama-sama berjuang untuk menuju final. Mereka memiliki tujuan yang sama yakni tampil di final, bukan yang lain," sebut Santos kepada Uefa.com.

Imbuhnya, "Ini bukan tentang Ronaldo atau Bale. Semua pemain ingin meraih prestasi terbaik. Kami tidak bermain untuk Ballon d'Or, melainkan demi final".

Santos ingin agar Portugal menunjukkan sebagai kesatuan tim dan membawa nama besar negara, bukan satu sosok pemain. Menurutnya, ketika mereka berhasil mewujudkan mimpi, maka dengan sendirinya penghargaan untuk individu akan datang. (epr/JPNN)


LYON - Jelang laga Portugal vs Wales di semifinal Euro 2016, Kamis (7/7) dini hari WIB, sorotan masih tertuju pada Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News