Ternyata, Tato Memiliki Manfaat Luar Biasa, Klik Saja!

Ternyata, Tato Memiliki Manfaat Luar Biasa, Klik Saja!
ILUSTRASI. FOTO: Fox News

jpnn.com - Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Human Biology, mendapatkan tato sebenarnya bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Selain itu, membantu melawan masuk angin dan meningkatkan respons kekebalan.

“Pertamakali Anda mendapatkan tato mungkin awalnya menurunkan ketahanan terhadap pilek dan infeksi yang umum, tapi tato yang kedua, ketiga (atau lebih) benar-benar bisa membantu membangun toleransi terhadap penyakit tersebut,” kata anthropology, Christopher Lynn, PhD, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (17/4).

Setelah respons stres, kata dia, tubuh Anda kembali menyeimbangkan diri seperti biasanya.

“Namun, jika Anda terus menekankan tubuh Anda lebih dan lebih lagi, maka set poin internal akan bergerak lebih tinggi," kata Lynn.

Untuk menyelesaikan percobaan, peneliti mengumpulkan air liur dari orang-orang sebelum dan setelah mereka mendapatkan tato dan melaporkan berapa banyak tato setiap peserta individu saat itu.

Mereka kemudian mempelajari kadar imunoglobulin A (antibodi yang hadir dalam lapisan mukosa membran dalam sistem pernapasan Anda dan kortisol (hormon stres reaktif). Hasil analisis menemukan bahwa orang yang sudah memiliki tato memiliki rilis yang lebih kecil dari imunoglobulin A, yang menunjukkan bahwa tubuh mereka telah beradaptasi dan lebih kuat dari waktu ke waktu.(fny/jpnn)


Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Human Biology, mendapatkan tato sebenarnya bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News