Tersangka Pembobol ATM Tak Kooperatif

Tersangka Pembobol ATM Tak Kooperatif
Tersangka Pembobol ATM Tak Kooperatif
JAKARTA — Mabes Polri menilai tersangka pelaku pembobolan Automatic Teller Machine (ATM), berinisial F yang di tangkap di Jakarta, Kamis (21/1) lalu tak kooperatif. Penyidik merasa tersangka yang merupakan anggota sebuah sindikat yang telah lama beroperasi menyulitkan pemeriksaan kepolisian.

"Masih dikembangkan, terutama oleh Unit Cyber Mabes dan (juga) terhadap tersangka F yang tidak kooperatif," kata Kabareskrim Polri, Komjen (pol) Ito Sumardi, kepada JPNN, melalui pesan singkat selulernya Minggu (24/1) sore.

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah mempelajari sejumlah modus operandi yang dilakukan para tersangka yang telah diamankan di sejumlah daerah. Menurutnya, kasus itu melibatkan sejumlah kelompok dengan modus berbeda. "Kita masih inventarisasi kasus-kasus lain di daerah dan MO (modus operandi) nya berbeda," tambah Ito.

Nemun demikian Ito memastikan bahwa Mabes Polri telah meminta kepada seluruh bank yang menjadi korban untuk membenahi system keamanan perbankan mereka. Sementara untuk para nasabah yang kehilangan uangnnya, pihak bank akan memberikan jaminan.

JAKARTA — Mabes Polri menilai tersangka pelaku pembobolan Automatic Teller Machine (ATM), berinisial F yang di tangkap di Jakarta, Kamis (21/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News