Tersangka TC Masih Tunggu Persidangan

Tersangka TC Masih Tunggu Persidangan
Tersangka TC Masih Tunggu Persidangan
JAKARTA - Sejak ditahan tiga minggu lalu, kini tersangka kasus traveller's cheque (TC) atau cek pelawat, masih terus menunggu persidangannya digelar. "Belum, masih menunggu," ujar Rusman Lumbantoruan, mantan anggota Komisi IX DPR RI periode 1999-2004, saat tiba di Gedung KPK, Jumat (18/2).

Ketika ditanyakan apa kira-kira materi pemeriksaannya di KPK pada Jumat ini, pria yang memelihara jenggotnya itu mengatakan tidak mengetahui. "Pokoknya untuk pemeriksaan lagi," tandasnya, sambil bergegas masuk ke Gedung KPK, di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Rusman datang ke KPK tidak sendirian. Ia datang bersama seorang rekannya sesama mantan anggota dewan yang juga berstatus tersangka untuk kasus serupa, yaitu Wilem Tutuarima. Berbeda dengan Rusman yang masih memberi keterangan walaupun singkat, Wilem lebih memilih diam. Sambil melempar senyum tertahan,  pria berkacamata ini bergegas masuk ke KPK.

Menunggu disidangkan memang bukan hanya dialami Rusman. Sejumlah tersangka kasus TC yang lain pun berharap pengadilan kasus mereka cepat digelar. "Saya berharap secepatnya sidang. Biar di situ nanti kasus dibuka, supaya terang-benderang," tegas Panda Nababan, yang diperiksa Rabu (16/2) lalu.

JAKARTA - Sejak ditahan tiga minggu lalu, kini tersangka kasus traveller's cheque (TC) atau cek pelawat, masih terus menunggu persidangannya digelar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News