Tersingkir, Pelatih Kroasia Sebut Portugal Favorit Juara

Tersingkir, Pelatih Kroasia Sebut Portugal Favorit Juara
Ante Cacic sebut Portugal favorit juara. FOTO: AFP

jpnn.com - LENS - Pelatih Kroasia, Ante Cacic, menyebut Portugal layak menjadi favorit juara Euro 2016 setelah mampu menyingkirkan timnya di babak 16-besar. Menurut Cacic, Portugal memiliki kualitas karena pemainnya sangat berpangalaman. 

"Jika ditanya siapa favorit juara Euro 2016, saat ini Portugal sangat layak," jelas Cacic kepada Uefa.com

Cacic sendiri merasa sedih Kroasia tersingkir setelah Ricardo Quaresma mencetak gol pembunuh pada menit ke-117. Quaresma menyambar bola rebound hasil tendangan Cristiano Ronaldo lewat sundulan dan merobek gawang Danijel Subasic. 

"Jelas, saya sangat sedih. Kami memiliki banyak kesempatan dan saya rasa hasil terbaik imbang dan dilanjutkan adu penalti. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada pemain setelah tampil luar biasa. Kami tidak mencetak gol setelah mendominadi, itulah sepak bola," sebut Cacic. 

Pertahanan kokoh Portugal disebut Cacic membuat timnya gagal mencetak gol. 

"Kami telah bermain agresif, tapi pertahanan Portugal sangat disiplin. Mereka menjauhkan kami untuk mencetak gol dan justru mereka yang berhasil membobol gawang kami lewat serangan balik," lanjut Cacic. 

Imbuhnya, "Meski begitu, kami mampu tampil sempurna selama 120 menit. Kekurangan kami adalah tidak mencetak gol. Sekali lagi inilah sepak bola, kerap terjadi tim yang bermain baik gagal meraih kemenangan. Ini yang terjadi pada kami". (epr/JPNN) 


LENS - Pelatih Kroasia, Ante Cacic, menyebut Portugal layak menjadi favorit juara Euro 2016 setelah mampu menyingkirkan timnya di babak 16-besar.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News