Terungkap, Teten Diangkat Jokowi karena Sudah Banyak Membantu...

Terungkap, Teten Diangkat Jokowi karena Sudah Banyak Membantu...
Teten Masduki. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tidak ada alasan khusus bagi Presiden Joko Widodo untuk memilih Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan. 

Menurut Mensesneg Pratikno, Jokowi, sapaan Joko Widodo, sudah banyak dibantu Teten selama ini, sehingga jabatan itu dipercayakan pada pendiri Indonesia Corruption Watch (ICW) tersebut. 

"Teten selama ini bekerja sebagai stafsus presiden jadi dia sudah bantu presiden cukup banyak untuk mencapai banyak hal. Dia juga dapat penugasan macam-macam dengan presiden, mungkin dari situlah," ujar Pratikno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (2/9).

Pratikno mengatakan, baru tahu adanya pemilihan Teten setelah presiden meminta dibuatkan keppres. Ia mengaku, sebelumnya juga tidak menyangka Jokowi memilih Teten. Apalagi, beberapa nama berseliweran disebut-sebut mengisi jabatan itu. 

"Presiden pasti punya nama sejak lama," imbuhnya.

Pengangkatan Teten ini juga memberi sinyal lembaga staf kepresidenan itu tidak akan dilebur seperti yang diwacanakan sebulan lalu. Dikonfirmasi terkait peleburan itu, Pratikno tidak menjawabnya secara jelas.

"Yang jelas, sekarang kepala badan sopirnya ada, masa kendaraannya enggak ada," tandas Pratikno. (flo/jpnn)


JAKARTA - Tidak ada alasan khusus bagi Presiden Joko Widodo untuk memilih Teten Masduki sebagai Kepala Staf Kepresidenan.  Menurut Mensesneg


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News