Tetap Sehat Saat di Pesawat

Tetap Sehat Saat di Pesawat
ILUSTRASI. FOTO: Yahoo Health

jpnn.com - Gangguan kesehatan yang disebabkan infeksi virus atau bakteri bisa terjadi di mana saja. Termasuk saat melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang.

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk tetap sehat pada penerbangan, seperti dilansir laman Yahoo Health, Kamis (17/9).

1. Bawa tisu sanitasi

Bawa tisu sanitasi untuk mengelap apa pun yang semua penumpang sentuh secara teratur. Ini termasuk meja nampan, lengan kursi dan bahkan ventilasi udara yang diposisikan di atas Anda.


2. Sirkulasi udara

Berbicara tentang ventilasi udara, pastikan itu tetap terbuka ketika Anda terbang. Tidak hanya akan membuat Anda dingin, tetapi juga berfungsi sebagai sistem sirkulasi udara pribadi Anda. Ini akan melindungi Anda dari flu dan batuk.

3. Hindari minuman keras

Hidrasi sangat penting ketika Anda sedang terbang. Kabin pesawat super kering dan jika Anda minum alkohol atau soda hanya akan membuat Anda terdehidrasi, membuat Anda lebih lelah dan juga bisa membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi.

Gangguan kesehatan yang disebabkan infeksi virus atau bakteri bisa terjadi di mana saja. Termasuk saat melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News