TGS Ganjar Ajak Masyarakat Simalungun Terus Jaga Kesehatan

TGS Ganjar Ajak Masyarakat Simalungun Terus Jaga Kesehatan
Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar saat mengajak masyarakat di Simalungun menjaga kesehatan. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SIMALUNGUN - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mengajak masyarakat dan jemaah majelis taklim Desa Jawa Tongah, Simalungun menjaga kondisi kesehatan melalui pengobatan thibbun nabawi, Rabu (8/3).

Para pendukung Ganjar Pranowo asal Sumatera Utara itu pun bekerja sama dengan klinik pengobatan islami dari daerah Pematang Siantar.

Dalam kesempatan itu, mereka menjelaskan salah satu metode thibbun nabawi, yakni terapi bekam secara teori maupun praktik.

"Dengan acara ini ada bekal yang dibawa, pemahaman-pemahaman baru karena thibbun nabawi ini kan juga termasuk langka akhir-akhir ini," ujar Koordinator Daerah TGS Ganjar Simalungun, Abdurrahman Sitanggang dalam siaran persnya, Rabu (8/3).

Dia menyebut kegiatan ini merupakan komitmen TGS Ganjar dalam menebar manfaat kepada masyarakat melalui edukasi menjaga kesehatan sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

"Harapannya itu dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari supaya sehat semua, kemudian supaya ada rasa ghirah," kata dia.

Di momen yang sama, Ustaz Jamal Sasak selaku pemateri mengatakan bekam adalah metode pengobatan yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

"Karena darah itu kalau menurut medis mengatakan sumber kehidupan. Maka kalau darah terhambat, enggak lancar, maka akan bermasalah di bagian-bagian organ tubuh," kata Ustaz Jamal.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar mengajak masyarakat dan jemaah majelis taklim di Simalungun untuk menjaga kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News