The Rising Tide A Resonance 2023: Le Minerale & TNI Kampanye Stop Wariskan Sampah

The Rising Tide A Resonance 2023: Le Minerale & TNI Kampanye Stop Wariskan Sampah
Tim pembawa pesan The Rising Tide A Resonance 2023 melanjutkan perjalanan etape 2 dari Medan sampai Padang, yang dilepas oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Benteng Jl. Pengadilan, Medan pada Sabtu (9/9). Foto dok Le Minerale

jpnn.com, MEDAN - Tim pembawa pesan The Rising Tide A Resonance 2023 melanjutkan perjalanan etape 2 dari Medan sampai Padang, yang dilepas secara resmi oleh Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono di Lapangan Benteng Jl. Pengadilan, Medan pada Sabtu (9/9).

Tim yang dipimpin oleh Muryansyah (Yansyah) dari Mulung Parahita dengan didampingi enam Prajurit TNI dari AD, AL, dan AU, sebelumnya telah melalui etape satu dari Sabang.

Tim ini akan mengakhiri perjalanan quadrathlon Sabang-Jakarta sejauh 3.141 Km dengan waktu tempuh 35 hari mulai 2 September-5 Oktober 2023 yang bertepatan dengan HUT ke-78 TNI.

“Saya hadir di sini untuk membuka start untuk program The Rising Tide yang mana ini sudah kita laksanakan dari Sabang ke Medan dan nantinya dari Medan menuju ke Padang, kemudian nanti sekitar tanggal 5 pas HUT TNI bisa sampai Jakarta," ujar Laksamana Yudo.

Panglima TNI menyerukan Kampanye ‘Stop Wariskan Sampah’ untuk mengajak masyarakat dalam menjaga lingkungan, khususnya dari sampah serta untuk mendorong komitmen bersama berbagai pihak terutama TNI dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah berkelanjutan, sebagai implementasi Dialog Kebangsaan.

"Program stop wariskan sampah dalam perjalanannya ini mengajak semua masyarakat menjaga lingkungan khususnya dari sampah,” serunya.

Yansyah mengungkapkan sepanjang perjalanan, termasuk dari Sabang menuju Kota Medan sebagai etape satu, kami juga terus mengampanyekan 'Stop Wariskan Sampah' kepada setiap masyarakat.

Ronald Atmadja, Corporate Sustainability Director Le Minerale menambahkan Le Minerale secara konsisten berkomitmen untuk turut mendukung gerakan ini sejak tahun lalu.

Program stop wariskan sampah dalam perjalanannya ini mengajak semua masyarakat menjaga lingkungan khususnya dari sampah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News