Tiada Ronaldo, Teriaki Deco

Tiada Ronaldo, Teriaki Deco
LATIHAN - Para pemain Portugal ketika terlihat berlatih di lokasi pemusatan latihan mereka. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
MAGALIESBURG - Magaliesburg bukan kota venue Piala Dunia 2010. Kota berjarak kurang lebih 60 km dari Johannesburg itu boleh dibilang kota menilik sebagian besar kawasan berupa perbukitan gersang. Namun, di Magaliesburg, tepatnya di Lapangan High Bekker School, dibanjiri ribuan penonton Sabtu lalu waktu setempat (26/6).

"Ya, karena di lapangan yang aslinya lapangan rugby itulah Portugal menggelar sesi latihannya selama Piala Dunia. Penonton berbondong-bondong datang karena Seleccao das Quinas - sebutan Portugal - menggelar latihan terbuka kepada publik. Kendati acara start pukul tiga sore, tribun High Bekker yang berkapasitas kurang lebih 1.500 penonton nyaris terisi semua satu jam sebelumnya.

"Penonton yang mau masuk harus mengantri tiket. Gratis kok," kata salah satu penonton Afsel bernama Laila Owaede, 16, seraya menunjukkan selembar tiketnya kepada Jawa Pos. "Saya mendukung Portugal di Piala Dunia karena permainan mereka bagus dan saya ngefans dengan (Cristiano) Ronaldo. Saya ingin foto bersama dan meminta tanda tangannya di dalam nanti," tambah gadis yang datang bersama rombongan satu kelas sekolahnya itu.

"Sayang, harapan Owaede urung kesampaian. Ronaldo tidak datang dalam latihan bersama pemain bintang lainnya seperti Simao Sabrosa, Pepe, hingga Ricardo Carvalho. Dari keseluruhan 23 pemain yang dibawa ke Afsel, hanya 12 pemain yang nongol di lapangan atau yang bukan starting eleven Portugal saat bermain imbang tanpa gol Brazil di laga terakhir grup G Jumat lalu (25/6).

MAGALIESBURG - Magaliesburg bukan kota venue Piala Dunia 2010. Kota berjarak kurang lebih 60 km dari Johannesburg itu boleh dibilang kota menilik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News