Tiga Hari Hilang di Waduk, Ditemukan Ternyata Sudah...

Tiga Hari Hilang di Waduk, Ditemukan Ternyata Sudah...
Ilustrasi. Foto: dok jpnn

jpnn.com - SAGULING - Setelah tiga hari dilaporkan hilang di Waduk Saguling, jasad Oman (52), warga Cililin, Bandung Barat, akhirnya ditemukan, Rabu (16/3). Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai nelayan itu ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolres Cimahi AKBP. Ade Ary Syam Indrady mengungkapkan, Oman diketahui pada Minggu (13/3) pukul 13.00 WIB berangkat naik rakit menuju ke kolam terapung miliknya dengan maksud memberi makan ikan. Pada saat itu, saksi Usep yang merupakan tetangga korban melewati kolam korban dengan menggunakan sampan melihat korban masih ada di kolamnya pada pukul 17.00 WIB menggunakan pakaian celana pendek dan kaos. 

Tapi, sekitar pukul 17.30 WIB, Usep melihat korban sudah tidak ada di kolamnya. Kemudian, selang setengah jam kemudian keluarga korban pun mulai mencari ke lokasi. "Korban pun sudah tidak ada di kolam dan hanya ditemukan baju, celana, sepatu bot, topi dan juga rakit dalam keadaan masih terikat di kolam milik korban," kata Kapolres kepada wartawan di Ngamprah, Rabu (16/3). 

Menurut keterangan anak dan istrinya , kata Kapolres, korban mempunyai riwayat penyakit darah tinggi dan asam lambung (maag) serta sering merasa pusing kepala. "Langkah yang dilakukan kepolisian dengan mendatangi lokasi kejadian, serta mengabarkan kepada pihak keluarga," katanya.

Sementara itu, Yayan Haerani (42) yang merupakan adik korban mengatakan, sebelumnya pihak keluarga sudah melakukan pencarian secara maksimal. Bahkan, warga dan keluarga dengan menggunakan 2 perahu mesin tempel, 5 perahu tongkang melakukan pencarian hingga malam hari. "Lantaran keluarga juga penasaran, maka kami menyisir hingga 200 meter dari japung milik Oman," ujarnya.

Pencarian dengan menyelam ke dalam Waduk Saguling juga dilakukan. Diperkirakan perairan terbuka ini memiliki kedalaman hingga 20 meter. (drx/dil/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News