Tiga Modus Kejahatan BC

Tiga Modus Kejahatan BC
Tiga Modus Kejahatan BC

JAKARTA- Center Institute Of Strategis Studies (CISS) For National Resilience, melihat terdapat tiga modus kejahatan dalam kasus Bank Century, yang sengaja dilontarkan si perampok uang negara, yang terbungkus rapi dalam supremasi hukum.

La Ode, Ketua Umum CISS For National Resilience mengatakan bangkrutnya BC karena "dirampok" pemiliknya sendiri. Dimana hal itu dilakukan dengan sengaja guna benturkan kekuatan negara dengan kekuatan masyarakat, kemudian membenturkan antara kekuatan struktural atas dengan bawah serta dibenturkannya kepentingan umum dengan individu di masyarakat tersebut, yang sekarang dapat dilihat.

"Modus yang digunakan selalu dibawah supremasi hukum, yang selanjutnya sebagai rencana subversive terhadap sistem keuangan perbankan nasional dengan metode pembangkrutan BC miliknya, lebih jauhnya lagi dia sengaja akan menghancurkan perekonomian Indonesia," jelasnya, kepada JPNN, Sabtu (13/2), di Jakarta.

 

Menurutnya, pemberian dana bailout, tanpa melihat dari aspek baik buruknya dahulu, menyelematkan keuangan negara aman dari ancaman krisis kala itu. Kata lain keuangan saat itu, berdampak sistemik terhadap sistem keuangan perbankan nasional dapat ditangkis.

JAKARTA- Center Institute Of Strategis Studies (CISS) For National Resilience, melihat terdapat tiga modus kejahatan dalam kasus Bank Century, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News