Fadel Digelari 'Jago Ngecap'

Fadel Digelari 'Jago Ngecap'
Fadel Digelari 'Jago Ngecap'
JAKARTA--Duta Besar Indonesia untuk Rusia Hamid Awaludin mengatakan Fadel Muhammad jago ngecap. Ini bukan tanpa alasan, karena saat masih menjadi gubernur Gorontalo, Fadel yang kini menteri Kelautan dan Perikanan, mampu membuat kota Kerawang itu dikenal luas. Bahkan Fadel bisa menambah citra Gorontalo sebagai kota Jagung.

Apa rahasianya? "Ya itu jago ngecap. Saya salut sama Fadel," kata Hamid pada JPNN, tadi malam.Satu yang bisa diambil dari cara promosi Fadel, lanjut Hamid, adalah efisiensi waktu dan minimalisasi harga. Untuk promosi  tidak harus jauh-jauh ke luar negeri.

"Kalau mau promosi, datang ke kedubes saja. Misalnya, ingin mendatangkan wisatawan Australia, hubungi dubes RI untuk Australia, dll," ujarnya.Dia mencontohkan saat di Rusia, banyak yang tanya apa potensi wisata paling bagus di Toraja. "Saya bingung mau jawab apa, karena mereka tahu saya asal situ. Makanya saya pulang ke Toraja untuk lihat mana yang bisa dipromosikan. Ternyata tidak ada," tandasnya.

Karena itu dia mengimbau pada pemda agar menggali potensi wisata yang ada. Agar ketika negara luar bertanya, apa yang bisa diandalkan Indonesia, selain Bali, Lombok, Bunaken, ada banyak yang bisa ditawarkan. (Esy/jpnn)  

JAKARTA--Duta Besar Indonesia untuk Rusia Hamid Awaludin mengatakan Fadel Muhammad jago ngecap. Ini bukan tanpa alasan, karena saat masih menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News