Tiga Pemuda Diamankan Lantaran Nyolong Buah dan Sayuran Berkarung-karung

Tiga Pemuda Diamankan Lantaran Nyolong Buah dan Sayuran Berkarung-karung
Para pedagang buah yang kehilangan saat melaporkan pencurian yang baru dialami mereka. Foto: Batam Pos / JPNN.com

jpnn.com - BATUAJI - Polsek Batuaji mengamankan tiga pemuda berinisial Rn, Rs, dan Rm yang diduga dalang pelaku pencurian sejumlah barang dagangan milik Aseng di Plaza Aviari, Batam, Kamis (17/12) dini hari.

Seperti dikutip dari batampos.co.id (group JPNN), Kamis, sebelum berhasil mengambil buah, aksi ketiganya diketahui oleh sekuriti setempat,  lalu kemudian menyerahkan ketiganya ke pihak Polsek Batuaji.

Sejatinya Aseng mendapat pasokan buah dari para pedagang Tos 3000. Mendengar hal tersebut para pedagang lantas mendatangi Mapolsek Batuaji untuk mengecek kebenaran penangkapan tersebut.

Salah seorang pedagang yang memasok barang, S. Boru Ginting mengatakan kejadian tersebut diketahui olehnya ketika Aseng menelpon dan memberitahu bahwa ada beberapa pemuda dengan menggunakan mobil warna hitam BP 1536 FC yang hendak mengambil buah yang dipasoknya untuk Aseng.

"Aseng telepon saya katanya ada mobil yang dekati toko, mencurigakan," katanya di Mapolsek Batuaji.

Lanjut dia, sebelumnya kejadian yang sama juga pernah terjadi Minggu  (6/12) pukul 01.14 WIB. Dalam aksi tersebut serupa juga terekam kamera CCtv. Dalam rekaman lalu tersebut terlihat para pelaku terlihat memindahkan tiga peti jeruk.

"Waktu itu juga saya ditelepon Aseng. Yang saya kirim kan 14 peti tapi kok hanya 11. Lihat CCtv ternyata ada yang ambil, mobilnya sama," tuturnya.

Pedagang lain A. Sitanggang mengatakan kehilangan barang juga sering dialami oleh pedagang lain. Dia bersama rekan-rekannya yang lain yang mendatangi Mapolsek Batuaji mengira ada penadah yang menampung buah-buah hasil curian selama ini. "Mungkin ada yang nampung dan jika ada kami mau penampungnya ditangkap juga. Sudah sering kehilangan kami," katanya kesal.

BATUAJI - Polsek Batuaji mengamankan tiga pemuda berinisial Rn, Rs, dan Rm yang diduga dalang pelaku pencurian sejumlah barang dagangan milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News