JPNN.com

Tiga Trafo PLN Terbakar Sekaligus

Sabtu, 28 Agustus 2010 – 00:40 WIB Tiga Trafo PLN Terbakar Sekaligus - JPNN.com
KUNINGAN - Ledakan keras terjadi pada Gardu Induk (GI) utama Listrik Inter Koneksi Jawa-Bali, di Desa/Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan, Jumat (27/8), pukul 11.00 WIB. Bersamaan dengan itu, api membakar tiga buah Inter Bass Travo (IBT) dalam komplek gardu listrik tersebut.

Akibat kebakaran itu seluruh aliran listrik di Kabupaten Kuningan dimatikan total. Tapi satu jam kemudian, di beberapa wilayah kembali hidup. Kecuali di wilayah Kecamatan Pancalang dan sekitarnya tetap masih dalam kondisi mati.

Terbakarnya tiga trafo besar dalam posisi berdampingan tersebut terbilang hebat. Kobaran api semakin membesar dan asap tebal membumbung tinggi ke angkasa. Beruntung, angin bertiup ke arah barat sehingga api tidak menjilat ke perangkat listrik lainnya.

Saking hebatnya, beberapa mobil pemadam kebakaran yang datang secara bergantian untuk pemadaman terlihat kesulitan. Semprotan air bukan malah membuat si jago merah menjinak, melainkan sebaliknya. Api semakin membesar, apalagi ketika minyak trafo juga ikut terbakar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...