Tim Jelajah Gowes Nusantara Mulai Perjalanan Susuri Jalur Trans Papua

Tim Jelajah Gowes Nusantara Mulai Perjalanan Susuri Jalur Trans Papua
Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 Papua. Foto: kemenpora

jpnn.com, SENTANI - Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 akhirnya dilepas Dir Sabhara Polda Papua, Kombespol Yon Diet Kaewae, di Mapolda Papua, Kamis (24/7).

Dalam sambutannya, beliau mengatakan Tim Jelajah yang dibentuk Kemenpora sudah berkolaborasi dengan program dari kepolisian bernama TSM, yakni Transportasi Sehat Merakyat.

BACA JUGA: Tak Terima Disoraki dan Dihujat Suporter, Syukri Wardi Ancam Lapor Polisi

Tim gowes jelajah ini menjadi garda terdepan Kemenpora untuk membangkitkan virus Ayo Olahraga, di mana saja, kapan saja, bersama siapa saja.

Tim gowes ini akan menjelajah jalur Trans Papua dimulai dari Jayapura menuju Sentani. Mereka juga menyusuri pantai Sentani dan mengunjungi Stadion Merdeka untuk PON 2020.

Kondisi jalanan yang naik turun lumayan menantang, membuat Tim Jelajah malah semakin bersemangat untuk menjelajah.

Water station pertama Tim Gowes Jelajah Nusantara berlangsung di Dermaga Kalkhote, 30 Kmlilometer dari bendera start dikibarkan.

Saat penjelajahan, tim jelajah masih didampingi pegowes lokal Papua, bahkan Dirlantas Polda Papua, AKBP Supriyadi sangat bersemangat bergowes dengan Tim Jelajah.

Tim Jelajah Gowes Nusantara 2019 akhirnya dilepas Dir Sabhara Polda Papua, Kombespol Yon Diet Kaewae, di Mapolda Papua, Kamis (24/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News