Tim Paduan Suara Papua Terlantar di Ohio

Tim Paduan Suara Papua Terlantar di Ohio
Tim Paduan Suara Papua Terlantar di Ohio
JAKARTA - Malang benar nasib anggota paduan suara Gema Chandra dari Universitas Cendrawasih, Papua. Akibat keterlambatan penerbangan dari Jakarta, tim paduan suara tersebut gagal mengikuti perlombaan paduan suara tingkat dunia, World Choir Games di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS). Selain gagal berkompetisi, mereka juga terancam tidak bisa kembali ke tanah air karena tiket pesawat untuk pulang tim tersebut sudah dinyatakan expired.

Beruntung, banyak warga Cincinnati yang menaruh simpati pada tim paduan suara beranggotakan 49 orang tersebut. Mereka menyumbang dana untuk tiket pulang tim paduan suara Gema Chandra ke Indonesia. Mendengar kabar tersebut, Kemenlu RI pun menyatakan akan memberikan bantuan kepada para anggota tim paduan suara tersebut. Menurut Juru Bicara Kemenlu Michael Tene, saat ini Konsulat Jenderat Republik Indonesia (KJRI) di Chicago sudah bergerak menuju Cincinnati begitu mendapat laporan terkait kondisi anggota paduan suara Gema Chandra tersebut.

"Staf dari Konjen di Chicago sudah berangkat ke Cincinnati. Mungkin sekarang sedang dalam perjalanan. Staf tersebut nantinya yang akan membantu saudara-saudara kita di sana. Kita akan berikan bantuan,"ujar Tene, di Jakarta, Selasa (17/7). 

Duta Besar RI untuk AS Dino Patti Djalal juga menegaskan bahwa persoalan tersebut sudah ditangani pihak KJRI Chicago. KJRI Chicago bakal menangani pemulangan tim paduan suara tersebut. "Itu ditangani oleh konjen (konsulat jenderal). Di bawah koordinasi Konjen Chicago. Untuk make" sure bahwa mereka diperhatikan dan diupayakan agar bisa pulang ke Indonesia," ujarnya kepada wartawan di Kompleks Istana Negara, kemarin.

JAKARTA - Malang benar nasib anggota paduan suara Gema Chandra dari Universitas Cendrawasih, Papua. Akibat keterlambatan penerbangan dari Jakarta,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News