Tim Penyelam Fokus Cari Korban yang Terjebak di Dalam Pesawat

Tim Penyelam Fokus Cari Korban yang Terjebak di Dalam Pesawat
Tim Penyelam Fokus Cari Korban yang Terjebak di Dalam Pesawat. Foto: Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tim SAR gabungan telah menyiagakan puluhan penyelam di area pencarian pesawat AirAsia QZ8501. Para penyelam tersebut ditugasi untuk mencari jenazah korban yang diduga terjebak didalam badan pesawat.

"Tugas penyelam yang utama mencari saudara-saudara kita yang masih di dalam atau sekitar objek," kata Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo di kantornya, Jakarta, Sabtu (3/1).

Dijelaskannya, saat ini ada 67 orang penyelam sedang dalam perjalanan menuju area pencarian. Termasuk di antaranya 22 orang penyelam yang dikirim oleh pemerintah Rusia.

Selain itu, lanjutnya, tim juga dilengkapi sebuah kendaraan tanpa awak yang dilengkapi kamera bawah air. "Tapi karena arus bawah sore ini kuat kita tak bisa lakukan pengambilan gambar. Saya putuskan semua sekarang standby dan kita atur supaya penyelaman itu bisa sesuai harapan maksimal," ucapnya.

Lebih lanjut Soelistyo mengatakan, ramalan cuaca di sekitar area pencarian untuk besok diperkirakan cukup bersahabat. Karenanya, dia berharap hasil pencarian dapat lebih maksimal.

"Mudah-mudahan besok bisa dapat hasil terutama keluarga kita yang jadi korban," pungkasnya. (dil/jpnn)


JAKARTA - Tim SAR gabungan telah menyiagakan puluhan penyelam di area pencarian pesawat AirAsia QZ8501. Para penyelam tersebut ditugasi untuk mencari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News