Tim SAR Melakukan Penyelaman di Lokasi Hilangnya TKBM Pelabuhan Belawan

Tim SAR Melakukan Penyelaman di Lokasi Hilangnya TKBM Pelabuhan Belawan
Petugas saat melakukan pencarian terhadap Budi, 50, TKBM Pelabuhan Belawan yang hilang di perairan Belawan, Sumatera Utara. Foto: Dok Kantor SAR Medan

jpnn.com, MEDAN - Tim SAR Kota Medan masih terus berupaya mencari Budi (50), yang hilang di perairan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (1/12). 

Hingga hari kedua pencarian pada Kamis (2/12), Budi yang bekerja sebagai tenaga kerja bongkar muat (TKBM) di Pelabuhan Belawan, itu masih belum ditemukan. 

Selain menyisir di sekitar lokasi menggunakan perahu landing craft rubber (LCR), tim SAR yang dibantu TNI AL, otoritas pelabuhan, dan buruh bongkar muat, juga melakukan penyelaman

"Pencarian hari ini kami lakukan dengan menurunkan tim penyelam dari Rescuer SAR Medan. Semoga pencarian hari ini membuahkan hasil dan korban segera ditemukan," kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono, Kamis (2/12). 

Toto menjelaskan bahwa korban yang merupakan warga Sungai Mati Belawan, itu jatuh dan hilang di perairan Belawan, Rabu (1/12). 

Peristiwa itu bermula saat korban bersama temannya sedang makan siang di pinggir dermaga internasional Pelabuhan Belawan

Namun, tanpa sebab yang pasti, korban tiba-tiba pingsan dan terjatuh ke laut. 

Rekan korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung memberitahu pekerja lainnya, hingga akhirnya dilaporkan ke Petugas siaga Kantor SAR Medan. (mcr22/jpnn)

Tim SAR melakukan penyelaman di sekitar lokasi hilangnya seorang TKBM Pelabuhan Belawan, Budi, di perairan Belawan, Sumut.


Redaktur : Boy
Reporter : Finta Rahyuni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News