Tim Tango Ikutkan El Flaco

Kontestan Ketujuh yang Umumkan Skuad Utama

Tim Tango Ikutkan El Flaco
Javier Pastore saat sempat berkostum Argentina. Foto: Internet.
BUENOS AIRES - Javier Pastore meneruskan kejutannya di timnas Argentina. Gelandang berusia 20 tahun asal klub Palermo itu terpilih dalam skuad utama, atau daftar 23 pemain Argentina ke Piala Dunia (PD) 2010, yang diumumkan Kamis (20/5) kemarin WIB. Padahal, Pastore sama sekali belum pernah membela Tango (sebutan Argentina).

Pastore sempat menuai kontroversi kala dimasukkan pelatih Argentina, Diego Maradona, dalam skuad sementara (30 pemain) pekan lalu (12/5). Pasalnya, masih ada beberapa pemain senior yang dianggap lebih layak dibandingkan pemain berjuluk El Flaco atau "si Kurus" itu. Sebut saja misalnya Pablo Aimar, Lucho Gonzalez, Esteban Cambiasso, hingga Fernando Gago.

"Saya tidak menyangka terpilih ke Piala Dunia, karena saya belum sekalipun membela timnas," tutur Pastore sebagaimana dilansir Corriere dello Sport. "Saya juga senang menjadi pemain termuda dalam skuad," tambah pemain yang bahkan belum pernah juga membela Tango junior itu.

Selain masih banyak pemain lain yang lebih berpengalaman dan teruji, keraguan atas si Kurus makin tinggi, karena Maradona sendiri diyakini tak banyak tahu mengenai sang pemain. Sebab, satu-satunya pertandingan Pastore di bawah besutan Maradona adalah saat Tango melakoni ujicoba melawan negara bagian Catalan, di Nou Camp, pada 22 Desember 2009 lalu. Karena laga itu tidak dimasukkan sebagai laga resmi oleh FIFA, maka Pastore tetap dianggap non-cap.

BUENOS AIRES - Javier Pastore meneruskan kejutannya di timnas Argentina. Gelandang berusia 20 tahun asal klub Palermo itu terpilih dalam skuad utama,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News