Tim Verifikasi Kecurangan CPNS ke Jatim

Tim Verifikasi Kecurangan CPNS ke Jatim
Tim Verifikasi Kecurangan CPNS ke Jatim
JAKARTA--Sebanyak tiga kabupaten di Jawa Timur jadi target tim verifikasi kecurangan seleksi CPNS 2010. Dipastikan, tim akan melakukan penelusuran tentang laporan kecurangan itu pada pekan depan.

"Tim verifikasi akan ke Jatim pekan depan. Yang jadi target adalah tiga kabupaten," kata Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Ramli Naibaho di kantornya, Kamis (17/2).

Sayangnya dia enggan mengungkapkan kabupaten mana saja itu. Dengan alasan, masih dalam tahap penyelidikan tim. Mengenai kasus yang menimpa tiga daerah tersebut, Ramli mengatakan, masih seputar tidak murninya kelulusan CPNS.

Provinsi Jawa Timur merupakan  daerah pertama yang menjadi pilot project pelaksanaan tes CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Apalagi ditunjang oleh dukungan kepala daerahnya. "Jatim memang jadi daerah percontohan BKN untuk sistem CAT. Pemdanya malah menyediakan fasilitas yang memadai untuk sistem ini," kata Ramli.


JAKARTA--Sebanyak tiga kabupaten di Jawa Timur jadi target tim verifikasi kecurangan seleksi CPNS 2010. Dipastikan, tim akan melakukan penelusuran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News