Timnas Indonesia U-16 Sudah Punya Tiga Opsi Lokasi Pemusatan Latihan

Timnas Indonesia U-16 Sudah Punya Tiga Opsi Lokasi Pemusatan Latihan
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persiapan Timnas Indonesia U-16 jauh lebih baik dibandingkan dengan Timnas Indonesia U-19 yang sejauh ini masih berlarut dengan polemik antara Manajer Pelatih Shin Tae Yong dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti sudah menyiapkan tiga opsi tempat untuk menjalankan pemusatan latihan.

Tiga lokasi yang jadi opsi itu antara lain Lapangan ABC di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Kemudian, ada Stadion Pakansari, Bogor, serta Stadion Patriot, Bekasi.

Tidak hanya tempat, jadwal pemusatan latihan pun sudah diajukan olehnya kepada PSSI, yakni mulai Juli mendatang.

Kini, Bima sedang berkoordinasi dengan PSSI apakah memungkinkan pemusatan latihan itu digelar mengingat masa new normal Pandemi Covid-19 ini masih berlangsung.

"Rencananya kami akan menggelar TC di Jakarta, di lapangan ABC. Tetapi, kami juga siapkan dua opsi tempat lain apabila Jakarta tak memungkinkan, satu tempat di Bogor, tepatnya Stadion Pakansari. Juga ada Bekasi, di tempat yang dulu, di Stadion Patriot," katanya, Selasa (23/6).

Bima sendiri dipercaya menangani Timnas Indonesia U-16 yang diproyeksikan tampil di ajang Piala Asia U-16 2020 di Bahrain yang berlangsung pada 25 November sampai 12 Desember mendatang.

Dalam drawing yang digelar pekan lalu, Skuad berjuluk Garuda Asia itu tergabung di Grup D. Ada dua musuh yang sangat berat yang harus dihadapi di fase grup, yakni Arab Saudi dan Jepang.

Satu tim lainnya ialah Tiongkok yang dalam babak kualifikasi sudah pernah bersua dan laga berakhir imbang tanpa gol.(dkk/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti sudah menyiapkan tiga opsi tempat untuk menjalankan pemusatan latihan.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News